Tontowi/Liliyana Jadi Runner-up Grup B BWF Worls Super Series Final 2017

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 15 Desember 2017 | 20:34 WIB - Redaktur: Juli - 406


Jakarta, InfoPublik - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal memenangi laga terakhirnya di Grup B BWF World Super Series Finals 2017. Mereka pun harus puas finish di runner-up.

Dalam pertandingan di Hamdan Sports Center, Jumat (15/12) siang WIB, Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan Wang Yilyu/Huang Dongping (China). Setelah bertarung tiga gim, Tontowi/Liliyana akhirnya kalah 9-21, 21-11, 11-21.

Sempat bangkit di gim kedua, Tontowi/Liliyana justru tertinggal jauh di gim penentuan. Tontowi/Liliyana tak bisa keluar dari tekanan Wang/Huang.

"Kami kalah start di game pertama, istilahnya lawan sudah mendahului kami, walaupun kami main dengan pola seperti apa. Kami kurang sigap. Di game kedua, kami bisa menemukan pola kami, tetapi di game ketiga kami kembali tertekan," Tontowi mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Lawan adalah pasangan muda yang lebih cepat, kalau main lawan mereka harus pakai taktik, harus benar cara mainnya. Di game kedua kami bisa menerapkan strategi kami, tetapi di game ketiga mereka sudah lebih siap dan tidak mudah 'dimatikan'," Liliyana menambahkan.

Meski kalah, Tontowi/Liliyana sudah memastikan tiket ke semifinal. Tapi mereka harus puas finis sebagai runner-up Grup B di bawah Wang/Huang.

"Sebetulnya bukan kami sengaja mengalah, semua pasti ingin menang di setiap pertandingan. Namun waktu ketinggalan terlalu jauh, pasti kan mikir juga, masih ada pertandingan di semifinal," kata Liliyana.