Gerak Jalan Santai Meriahkan Hari Keluarga Nasional 2017 Kota Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Sabtu, 16 Desember 2017 | 07:17 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 634


Pematangsiantar, Infopublik - Peringatan Harganas XXIV tahun 2017 ditandai dengan gerak jalan santai pada pukul 06.30 Wib yang dilepas Chaidir Sitompul mewakili Walikota beserta Nyonya Syahputri Hefriansyah, kadis P2KB Naik Lubis di mulai dari depan kantor P2KB Jalan Regu nomor 28.

Peringatan Harganas kali ini mengangkat tema "Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan", Jumat (15/12).

Kegiatan yang dilaksanakan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana ini menjadi momentum bagi setiap keluarga untuk kembali berkumpul, berinteraksi, bercengkerama, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas, ungkap Walikota Hefriansyah, dalam sambutan pada acara inti, setelah kembalinya peserta gerak jalan santai.

Walikota mengatakan, ada delapan fungsi pondasi keluarga yang dibutuhkan untuk membangun karakter bangsa, yaitu fungsi agama, sosial, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan dan fungsi reproduksi, ungkapnya seraya mengingatkan kepada seluruh keluarga Indonesia khususnya di Kota Pematangsiantar tentang pentingnya revolusi mental berbasis keluarga.

Melalui nilai-nilai revolusi mental yang ditanamkan dalam keluarga, setiap individu diharapkan dapat lebih mengenal karakternya dan kembali menjalankan 8 fungsi keluarga tersebut, sehingga dapat menciptakan keluarga bahagia, sejahtera, dan juga peran penting pembangunan karakter, katanya.

Sebelumnya Saljon Nainggolan selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa peringatan hari keluarga nasional XXIV tahun 2017 ini mengusung tema “Dengan hari keluarga nasional, kita bangun karakter bangsa melalui keluarga berketahanan” yang memiliki inti pesan kelurga berketahanan, mandiri dan sejahtera. 

Selain itu lanjut Saljon menerangkan, dalam rangka memeriahkan hari keluarga nasional XXIV Kota Pematangsiantar telah dilaksanakan berbagai perlombaan baik di bidang keluarga sejahtera serta di bidang KB.

Kemudian akan dilaksanakan road show atau pawai sepeda motor oleh para petugas lapangan KB dan beberapa Becak Siantar BSA. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam rangka mempromosikan tentang program keluarga berencana. (Humas/C1)