Anies: Program OK-Otrip Untuk Layanan Transportasi Lebih Murah dan Mudah

:


Oleh G. Suranto, Kamis, 14 Desember 2017 | 15:18 WIB - Redaktur: Juli - 316


Jakarta, InfoPublik – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukur atas diluncurkannya program One Karcis One trip (OK-Otrip), karena salah satu rencana kerjanya sudah mulai diimplementasikan.

“Program ini penting, tujuan utamanya ada dua yaitu pertama, kami ingin melayani warga dengan lebih murah dan lebih mudah,” kata Anies pada saat peluncuran program OK-Otrip di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/12).

Tujuan yang kedua adalah, memastikan bahwa penyedia angkutan-angkutan jalan tetap sejahtera dan justru meningkat kesejahteraannya. “Jadi program ini tak hanya bermanfaat untuk warga, tetapi yang tidak kalah penting adalah para penyelenggara angkutan umum bisa merasakan manfaatnya,” paparnya.

Ia berharap, program ini akan berjalan dengan baik, menguntungkan warga, menarik minat warga menggunakan transportasi umum, sehingga dapat mengatasi kemacetan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansah mengatakan, setelah diluncurkannya progam ini, akan dilakukan uji coba selama tiga bulan terhitung mulai pertengahan Januari 2018 hingga April 2018.

“Sebelum uji coba dilakukan, kami juga akan melakukan serangkaian agenda. Di antaranya soft launching yang kita lakukan hari ini, lalu 22 Desember uji coba sistem one man one ticket, dan pada 15 Januari 2018 mulai uji coba pengintegrasian empat trayek,” ungkapnya.