Pererat Silaturahmi, Forkopimda Pematangsiantar dan Stakeholder Gelar Pertemuan

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 14 Desember 2017 | 01:59 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 516


Pematangsiantar, Infopublik - Jelang perayaan natal dan tahun baru 2018 serta menghadapi pesta demokrasi Gubernur Sumatera Utara mendatang, Badan Kesbangpol pemerintah kota menggelar pertemuan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pematangsiantar dengan stakeholder terkait.

Pertemuan digagas dengan tema sinergitas dan koordinasi antar unsur pimpinan daerah yang dibuka Walikota Hefriansyah di Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Rabu (13/12).

Dalam sambutannya walikota menyampaikan, pertemuan ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dan sekaligus membuka wacana, gagasan dan pemikiran-pemikiran baru tentang bagaimana memacu pembangunan ke arah yang lebih baik untuk menjadikan Kota Pematangiantar lebih mantap maju dan jaya.

Pada kesempatan ini saya sampaikan bagaimana kesiapan kita dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru, seperti biasanya hal-hal yang timbul berkaitan ketersediaan bahan pangan atau sembako, kesiapan BBM, kesiapan transportasi atau lalulintas, dan terutama masalah kenyamanan, keamanan dan kebersamaan dalam mewujudkan kamtibmas secara kolektif serta menjaga persatuan dan kesatuan, ungkapnya.

Selanjutnya walikota mengharapkan, dalam perhelatan pilkada Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 mendatang agar jangan mengorbankan persaudaraan dan kekeluargaan, "Jangan karena perbedaan pilihan persaudaraan dan kekeluargaan kita rusak, apalagi karena kepentingan politik sesaat, mari berpesta demokrasi dengan sehat dan baik,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Walikota Hefriansyah menegaskan bahwa ia yakin dan percaya kekompakan antar forum koordinasi pimpinan daerah, toleransi warga dan silaturahmi antar umat baeragama, suku dan budaya di Kota Pematangsiantar akan selalu terjaga dengan baik, apalagi kota ini mendapat predikat kota paling toleran di Indonesia.

Sebelumnya dalam laporan kepala badan kesatuan bangsa dan politik Lukas Barus yang dibacakannya disampaikan maksud dilaksanakan acara ini untuk bertukar informasi tentang situasi ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, pertahanan, dan keamanan serta mempererat silaturahmi antara Forkopimda dan stakeholder terkait.

Ini juga bertujuan untuk menggali informasi yang tepat, guna penanganan yang cepat dan akurat, penanganan masalah-masalah yang timbul dapat diselesaikan dengan cepat secara komprehensip dengan melibatkan semua stakeholder terkait.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Doddy Hermawan dan jajarannya, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kasdim Mayor MS Sianturi dan jajarannya, Ketua Pengadilan Pasti Tarigan, Kajari Ferziansyah Sesunan, perwakilan badan intelijen negara (BIN) camat dan lurah se kota Pematangsiantar serta para pimpinan OPD terkait. (Humas Pemko Pematangsiantar)