Mukomuko Harapkan Jalan Tol Jokowi Bisa Tembuskan Penarik - Kerinci.

:


Oleh Diskominfo kab mukomuko, Rabu, 13 Desember 2017 | 10:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Mukomuko, InfoPublik  - Program Presiden Joko widodo Jalan Tol 1800 Km yang akan menghubungkan dari Sabang sampai Maroke bisa juga dibangun Penarik-Mukomuko, Lempur  Kerinci untuk menghubungkan dua kabupaten yang bertetangga ini untuk kepentingan pertumbuhan Ekonomi yang potensial di dua kabupaten tersebut.

Mukomuko merupakan daerah pantai dengan hasil Ikannya, sementara Kerinci merupakan daerah pegunungan dengan hasil sayurannya dengan jarak 45 Km kedua kabupaten tersebut bisa dicapai  jika Jalan tembus Penarik-Lempur ini bisa di bangun.

Tokoh masyarakat merupakan Mantan Anggota DPRD Mukomuko mengutarakan,masyarakat dari ketiga kabupaten  berbagai cara dan upaya yang ditempuh mengusulkan ke Pemerintah Pusat berjuang terus demi terbangunnya Jalan Lintas timur yang menghubungankan tiga provinsi.

Kemajuan akan pesat terutama Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan yang akan mengeliatkan dunia perekonomian jika Jalan tersebut bisa di bangun dengan tidak mengganggu  (TNKS) yang sekitar 20 Km merupakan Paru Dunia yang di lewati Jalan tersebut, sehingga harus izin dunia.

Kami berharap dengan Program Presiden Joko Widodo menghubungkan Sabang - Maroke melalui 1800 Km Jalan tol, dari sebelah Pesisir Barat dan Timur juga mendapatkan Program tersebut agar hutan tetap terjaga keberadaannya ,"ungkap Yusmardi Senin (11/12) penuh harap.

"Kami juga mengharapkan kepada Anggota DPR RI Dapil Bengkulu bisa menyampaikan keinginan masyarakat Mukomuko, Kerinci ,dan Musi Rawas tersebut terlebih  jika  saya akan duduk di Kursi DPRD Provinsi Bengkulu menggantikan posisi Hj. Rosna, maka saya akan berjuang mencapai cita-cita untuk menerangkan kepada Presiden RI Joko Widodo secara langsung, kami juga siap membantu pendataan yang lengkap jika Pemerintah Pusat butuh sehingga Jalan tersebut bisa secepatnya ditembuskan demi kemajuan Ekonomi," imbuhnya. (MC Mukomuko/EN/Eyv)