Diskominfo Kabupaten Sukoharjo Kunjungan Kerja Ke Diskominfo Temanggung

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Rabu, 13 Desember 2017 | 08:10 WIB - Redaktur: Tobari - 712


Temanggung, InfoPublik – Dinas Kominfo Kabupaten Sukoharjo mengadakan studi banding (kunjungan kerja) ke Diskominfo Kabupaten Temanggung, Senin (11/12), dalam rangka peningkatan kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra).

Pada kesempatan ini, Diskominfo Kabupaten Sukoharjo yang diwakili oleh Suryanto, Suhono dan Suwandi, lebih fokus kepada pengorganisasian kelembagaan serta penganggaran yang ada di FK Metra. Pihaknya juga ingin mengetahui tentang kegiatan PPID sehingga dapat peringkat ke-10 di Provinsi Jawa Tengah.

Selaku Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung Sumarlinah, S.Sos, M.Si dalam wawancara dengan tim Media Center, menjelaskan bahwa FK Metra yang ada di Temanggung lebih mengutamakan pengelolaan dalam bidang kelembagaan serta penganggaran dana yang dibutuhkan agar dapat dikelola secara maksimal.

Serta bagaimana kegiatan desiminasi informasi titik beratnya bukan di kesenian namun pada materi informasi kepada masyarakat terkait dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada), yang dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan di Kabupaten Temanggung,” katanya.

Dan terobosannya untuk bekerjasama dengan stake holder terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU),  Badan Narkotika Nasional(BNN),  Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV.

Sedangkan penjelasan tentang PPID lebih menerangkan tentang bagaimana langkah-langkah yang dilaksanakan. 

Seperti pembentukan SK PPID utama dan PPID Pembantu di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sosialisasi kepada PPID Pembantu, mengklasifikasikan jenis-jenis informasi, mengadakan jemput bola monitoring dan informasi, serta melakukan uji konsekwensi,” katanya. (MC TMG/Agung/Ekape/toeb)