Disperindag Siapkan Skenario Antisipasi Gejolak Harga Akhir Tahun

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 13 Desember 2017 | 05:50 WIB - Redaktur: Tobari - 232


Tangerang, InfoPublik - Menjelang akhir tahun biasanya konsumsi kebutuhan sembilan bahan pokok meningkat, dan mengantisipasi  kelangkaan bahan pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangerang melakukan antisipasi dengan pengawasan di lapangam serta menyiapkan skenario operasi pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangerang Agus Sugiono menjelaskan pihaknya saat ini tengah terus melakukan kordinasi dengan berbagai pihak, termasuk kepolisian.

"Untuk pasokan kami sudah koordinasi dengan Bulog kemaren juga stok cukup untuk beras. Sekarang untuk harga juga masih stabil," jelasnya dijumpai usai acara HUT Dharma Wanita di Balaikota, Selasa (12/12).

Mengenai stok kita masih ngecek, dan saat ini masih cukup dan stabil.  Seandainya ada kenaikan (gejolak harga) kita akan lakukan antisipasi juga. 

"Kami ada rencana bersama polres dan Bulog serta koordinasi dengan instansi lain untuk melakukan Operasi pasar  jika memanh diperlukan," imbuhnya.

Untuk mewaspadai kejadian hal-hal yang tidak diinginkan, sambung Agus, pihaknya akan melakukan pengecekan ke distributor. "Jangan sampai ada yang menimbun. Kita ada tim pengawasan," tegasnya. (MC Kota Tangerang/toeb)