Dinsos DKI Pastikan Bantuan Korban Tanggul Jebol Jatipadang Terdistribusi

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 13 Desember 2017 | 10:42 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 595


Jakarta, InfoPublik – Dinas Sosial DKI Jakarta memastikan bantuan bagi korban terdampak tanggul jebol Jatipadang terdistribusi. Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mendistribusikan bantuan di RT. 003/06 Jl. Kampung Air, Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Saat ini bantuan kebutuhan dasar sudah didistribusikan kepada korban. Kami masih memantau terus perkembangannya,” kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan di Jakarta, Selasa (12/12).

Disebutkan, petugas yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) terus bersiaga siang dan malam untuk memastikan bantuan bagi korban terdampak banjir di DKI dapat segera didistribusikan.

“Di Standard Operational Procedur (SOP) kami 3 jam respontime bantuan sudah diberikan,” ucapnya.

Untuk sementara, pihaknya telah mendistribusikan bantuan kebutuhan dasar berupa beras 50 kg, mie instan 10 dus, sarden 1 dus, dan minyak goreng 1 dus. Bantuan tersebut sifatnya masih sementara, petugasnya terus berkoordinasi dengan aparat setempat. Jika ada kebutuhan lanjutan, akan segera didistribusikan.

“Iya kami lihat kondisi di lapangan. Untuk itu, kami pantau terus perkembangannya, dan yang terpenting kebutuhan dasar korban terpenuhi dahulu,”ujarnya.

Selain korban tanggul jebol, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Kuningan Timur.

Pihaknya menyerahkan bantuan logistik kepada aparat Kelurahan Kuningan Timur untuk korban banjir yang berlokasi di RW.05 Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Bantuan itu berupa, beras 100 kg, mie instan 20 dus, sarden 1 dus, dan minyak 1 dus. Bantuan tersebut juga sifatnya masih sementara.