Bhabinkamtibmas Dan Warga Gotong Royong Bangun Talud

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 12 Desember 2017 | 09:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 280


Blora, InfoPublik - Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora Aiptu Irwan bersama warga dan perangkat desa bergotong royong membuat talud di sepanjang Desa Kapuan, Kecamatan Randublatung, Blora.

Kegiatan pembangunan talud  berfungsi sebagai drainase guna mencegah banjir dikarenakan lokasi tersebut dekat dengan aliran sungai (11/12).

Aiptu Irwan mengatakan pembuatan talud tersebut untuk mencegah terjadinya banjir, yang sangat rawan sekali terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini. Pembangunan drainase/talud ini sumber anggarannya dari mata Anggaran Dana Desa tahun 2017.

“Pembangunan talud itu sudah dimulai sejak dua minggu lalu, dan selaku Bhabinkamtibmas saya siap membantu bergotong royong bersama masyarakat Desa Kapuan sampai proses pembangunan talud ini selesai,” ujar Aiptu Irwan.

Upaya Kepolisian dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas ini untuk membantu pemerintah dalam proses mempercepat pembangunan infarastruktur di daerah pedesaan.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai perintah Kapolres Blora AKBP Saptono, bahwa untuk membantu dan mendukung program pemerintah sebagai upaya mensejahterakan masyarakat dan juga upaya dalam menanggulangi bencana.

”Selama pembangunan infrastruktur desa saya mengajak warga untuk bergantian gotong royong supaya pekerjaan dapat segera selesai dan dapat segera bermanfaat,” ungkap Irwan.

Selanjutnya disepakati bersama untuk membangun talud yang tentunya sangat berdampak positif,  tidak hanya bagi warga tetapi juga bagi kelestarian lingkungan.

"Dengan adanya pembuatan talud diharapkan masyarakat selalu menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Alam dan kehidupan manusia saling membutuhkan, apabila ada salah satu elemen dari alam yang rusak maka akan berakibat pula bagi manusia," pungkasnya. (MC Kab. Blora/Teguh/Eyv).