Memperingati Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Bupati Bengkulu Utara Resmikan Masjid AN-Nur

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Senin, 11 Desember 2017 | 22:06 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 469


Arga Makmur, InfoPublik  – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara telah meresmikan Mesjid An-Nur Balai Daerah bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW 1439,di gedung Balai Daerah Bengkulu Utara, Jumat (8/12).

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian dalam momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, dengan tema meneladani Akhlaq Rasullullah untuk menciptakan ummat yang uswatun hasan menjelaskan bahwa nama masjid balai daerah disepakati setelah musyawarah diberikan nama An-Nur dengan harapan rumah rakyat balai daerah ini dapat bercahaya,bermanfaat bagi masyarakat .

“Melalui Maulid nabi muhammad saw mari menjadi pribadi yang lebih baik dan mencontoh Ahklak mulia Nabi muhammad SAW,” jelasnya.

Dalam kesempatan pemotongan tumpeng persmian masjid An-nur, Bupati Mian menjelaskan bahwa nama mesjid balai daerah disepakati setelah musyawarah diberikan nama An-Nur dengan harapan rumah rakyat balai daerah ini dapat bercahaya, bermanfaat bagi masyarakat.

“Nama An-nur untuk mushola balai daerah, berdasarkan rembukan hasil musyawarah bersama. Harapan kedepan mushola An-Nur Balai Daerah Rumah rakyat ini selalu bercahaya, bermanfaat .Mushola ini untuk di manfaatkan ketika ada acara bersama pemerintah maupun masyarakat ,masih tetap dapat beribadah ,dan dapat dimanfaatkan bersama-sama masyarakat sekitar untuk beribadah,” jelasnya.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan serangkaian acara pemerintah bersama masyarakat, sholat magrib bersama, yasinan, berselawat nabi bersama, dan mendengarkan tausiah yang disampaikan olehAlmukaromah Drs amirhamzah,SH.

Dalam kesempatan tersebut Ir.mian juaga menjelaskan bahwa selain mushola An-Nur yang baru selesai di bangun di posisi sayap kanan balai daerah,ada Rumah adat yang sudah direnovasi di sayap kiri balai daerah untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu Utara bersama Pemerintah Daerah. (MC Bengkulu Utara/GS)