Lomba Photohunt Sukses Semarakan Festival Heppiii Panen Mbako 2017

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Selasa, 12 Desember 2017 | 09:40 WIB - Redaktur: Tobari - 376


Temanggung, InfoPublik – Lomba Photohunt merupakan salah satu rangkaian acara Festival Heppiii Panen Mbako 2017 di Temanggung, yang menjadi daya tarik fotografer dari luar daerah untuk menyemarakkan acara tersebut.

Lomba photohunt digelar dengan memberikan kesempatan bagi fotografer untuk ikut mengabadikan acara pesta rakyat yang dilaksanakan, Sabtu (9/12) pada pukul 13.00 - 15.00, di sepanjang Jalan Jendral Soedirman Temanggung.

Ketua Panitia Festival Heppiii Panen Mbako 2017, Nur Ahsan dalam kesempatan wawancara dengan Mediacenter Temanggung, menjelaskan ketentuan lomba foto, yaitu peserta wajib memposting karya terbaiknya maksimal 3 foto di instagram pribadi masing-masing, namun akun jangan di lock atau dikunci agar pihak panitia dapat melihat hasil dari karya yang ikut dilombakan.

Peserta juga harus me-mention dan men-tag akun @sedulurtanimbakotemanggung, @disini.kedu, @koforte dan menyertakan hashtag#fesivalheppiiipanenmbako2017 #festivalheppiii #yangpentingheppiii #panenmbako.

Dalam lomba tersebut diputuskan yang menjadi juara pertama adalah pemilik akun Instagram @nourwahyou, juara kedua @dian_cha_ dan juara ketiga @agung_khabiburrohman. Sedangkan kategori foto dengan like terbanyak diraih oleh pemilik akun @faiz_sinatria014.

“Pada acara ini diharapkan mampu memberikan apresiasi tersendiri bagi pelaku media sosial agar dapat memberikan informasi yang sebenarnya kepada khalayak tanpa mengubah esensi pada foto”, katanya.

Dan tentunya dapat sebagai acara rutin yang diadakan tiap tahun, supaya dapat ikut menjaga dan melestarikan nilai budaya yang ada. Dan semoga dengan acara ini dapat meningkatkan wisatawan yang ingin berkunjung di Kabupaten Temanggung, pungkasnya. (MC TMG/Agung/Ekape/toeb)