Ratusan Warga Mukomuko Ikuti Sepeda Santai Anti Korupsi

:


Oleh Diskominfo kab mukomuko, Senin, 11 Desember 2017 | 11:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 603


Mukomuko, InfoPublik - Sepeda santai yang diselenggarankan pihak Kejaksaan negeri (Kejari) Mukomuko, Minggu (10/12), terdapat  72 unit doorprize menarik yang disediakan panitia, mulai dari serika, sepda, kulkas, TV, mesin cuci, kompor gas dan sebagainya ludes dibawa pulang peserta beruntung. Bendera start langsung dikibarkan oleh Bupati, wakil bupati, sekda, ketua DPRD, Kapolres dan Kajari sendiri. Jumlah peserta yang ikut dalam acara ini ratusan orang.

Acara dimulai Pukul 7.30 WIB, start dari kantor kejaksaan menuju lampur merah, belok ke perkantoran pemda dan belok kanan arah hotem madiyara. Selanjutnya menyebrang jalan protokol masuk simpang BKD atau rumak sakit lama dan mengikuti jalan padat karta arah bandara dan kembali keluar di samping kejaksaan sekaligus finih. Hampir sebagian besar pajabat daerah ikut mengayuh sepeda, begitupun jajaran polres, PNS dan masyarakat lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan atau sambutan dari bupati dan kajari, serta hiburan. Suasana makin meriah kala pengundian doorprize yang diawali Kadis PUPR, Apriansyah,ST, para peserta fokus memplototi nomor undian masing-masing. Saat angka dibacakan tampak jelas bagaimana wajah penuh harap maupun kecewa dari peserta. Bupati dan istri merelakan sepeda yang dipakainya saat sepeda santai menjadi doorprize tambahan, bahkan ia mengeluarkan semua uang dalam dompetnya untuk peserta beruntung.

Kajari Agus Irawan Yustisianto,SH,MH dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut memeriahkan acara, ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Polres dan pemda Mukomuko. Acara sepeda santai ini dalam rangka memperingati hari anti korupsi dan untuk menggiatkan kegiatan olahraga bersepeda. Agus juga sempat menyampaikan beberapa tugas dan tupoksi kejaksaan yang sudah berjalan selama ini dalam rangka penegakan hukum maupun pencegakan, seperti TP4D.

‘’Selamat untuk yang beruntung membawa pulang doorprize dan bagi yang belum,tahun dekan kita akan lakanaka kembali dengan hadiah lebih banyak. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih atas suksesnya acara serta mohon dukungannya untuk jajaran kejaksaan dalam menjalankan tugas,’’ujarnya.

Bupati Choirul Huda,SH dalam sambutannya berterimakasih kepada pihak kejaksaan yang sudah menyelenggarakan kegiatan bersepeda ini, karena manfaatnya sangat bersar. Sebagai bentuk dukungan, jelang acara bupati langsung membeli sepeda. Ia berharap kedepan jajaran kejaksaan dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

‘’Pemerintah daerah mendukung penuh langkah-langkah kejaksaan dan penegak hukum lainnya dalam rangka menjalankan tugas baik penindakan maupun upaya pencegahan, saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, sehingga hubungan antar masyarakat dengan pemerintah maupun penegak hukum makin terjaga,’’ tutupnya.(MC Mukomuko/atj/eyv)