HMI Rohul Kutuk Dan Nyatakan Perangi Korupsi

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Senin, 11 Desember 2017 | 11:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 343


Rohul, InfoPublik: Pelaksanaan hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang persiapan Rokan Hulu (Rohul), Riau, secara tegas menyatakan perlawanan dan mengutuk kejahatan korupsi.

Peringatan HAKI dan Pernyataan tersebut disampaikan HMI Cabang Persiapan Rohul  di Puncak Bukit Suligi, Aliantan. Minggu (10/12).

Menurut M. Syukri,  Ketua HMI Cabang Persuapan Rohul, momentum hari anti korupsi internasional (HAKI) yang jatuh setiap tanggal 9 Desember adalah momen dimana setiap warga negara ataupun dunia untuk menyatakan perang terhadap korupsi.

“Korupsi merupakan kejahatan yang sangat luar biasa dimana kejahatan ini mampu menciptakan kesenjangan sosial ditengah-tengah masyarakat,” tegas Syukri.

Dalam peringatan HAKI tahun ini, HMI Cabang Persiapan Rokan Hulu galang 1000 tanda tangan bukti perlawanan terhadap korupsi di puncak suligi Aliantan, Rokan Hulu.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dilanjutkan dengan hymne HMI yang dipimpin oleh Ropikatun Nisa

Selanjutnya orasi tentang korupsi dari ketum HMI Cabang Persiapan Rokan Hulu Syukri, dan penandatanganan wujud perlawanan terhadap korupsi.

Gerakan ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya menghimbau masyarakat untuk sama-sama memerangi korupsi. Kali ini kita adakan dipuncak Suligi dari ketinggian 812 meter menjadi saksi seruan perlawanan dan mengutuk tindakan korupsi.

“Kita sangat berharap indonesia terbebas dari yang namanya korupsi, semoga penggalangan ini mampu menjadi pemicu atau penyadar bagi mereka-mereka untuk tidak lagi melakukan korup sehingga apapun yang menjadi tujuan tercapai,” harapnya.

HMI cabang persiapan Rohul mengucapkan terimaksih atas respon yang sangat luar biasa dari setiap wisatawan puncak suligi.

Karena hampir setiap wisaawan tidak mau melewatkan untuk membubuhkan tandatangannya ditempat yang telah disediakan. Hal itu tentu merupakan semangat dan kecintaan indonesia bebas dari korupsi.(MC.Rohul/Eyv)