Juara Umum Porkot, Lubukbaja Gelar Malam Apresiasi Atlit

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 11 Desember 2017 | 11:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 269


Batam, InfoPublik - Kecamatan Lubukbaja menggelar malam apresiasi bagi Atlit Pekan Olahraga Kota (Porkot) karena telah berhasil meraih juara umum Porkot V Batam. Total 109 medali yang dipersembahkan kontingen untuk Kecamatan Lubukbaja. Terdiri dari 41 emas, 32 perak, dan 36 perunggu.

"Kontingen Lubukbaja sebanyak 283 atlet mengikuti 26 cabang olahraga. Prestasi ini dapat tercapai berkat kerja keras atlit, official team, manajer, dan pelatih semua," kata Ketua Kontingen Porkot Kecamatan Lubukbaja, Jumadi, di halaman Kantor Camat Lubukbaja, Jumat (8/12).

Perwakilan atlet sepakbola, Sifa menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Lubukbaja dan seluruh pihak yang sudah membantu para atlet, termasuk official team dan pelatih. Ia berharap agar insan olahraga diperhatikan sehingga bisa meningkatkan prestasi dan dapat mengharumkan nama Kota Batam di tingkat yang lebih tinggi.

Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada atlit, pelatih, manajer yang telah membawa Lubukbaja menjadi juara umum.

"Sebenarnya, kita tidak ada target juara tapi kalau bisa memperbaiki posisi dari Porkot IV 2013 lalu. Waktu itu Lubukbaja di posisi empat. Ini berkat kerjasama seluruh panitia dan karena kalian bermain tanpa beban," kata Novi.

Ia berharap meski Porkot telah berakhir, jalinan silaturahmi tetap terjalin baik.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan olahraga bisa menyelamatkan pemuda dari kegiatan negatif. Apalagi di Lubukbaja yang tersedia segala jenis hiburan.

Ia mengatakan apabila Stadion Tumenggung Abdul Jamal diserahkan ke Pemerintah Kota Batam, Pemko akan membangun fasilitas olahraga yang lengkap termasuk arena untuk balap mobil dan motor. Sehingga pemuda tidak menyalurkan hobinya di jalan raya yang berbahaya.

"Penduduk Kepri dua pertiga di Batam. Kita juga menyediakan anggaran Rp 7 miliar untuk olahraga melalui Koni. Jadi kita harus berprestasi," pesannya.

Selain berprestasi di olahraga, Rudi juga menekankan pentingnya prestasi bidang akademik. Ia menyampaikan bahwa Pemko Batam juga menyiapkan beasiswa untuk anak Batam yang lulus dengan undangan di lima universitas, UI, UGM, Unpad, ITB, dan IPB. (MC Batam Kartika/Eyv)