ASN Kabupaten Banjar Diminta Teladani Akhlak Rasulullah

:


Oleh MC Banjar, Senin, 11 Desember 2017 | 09:54 WIB - Redaktur: Tobari - 383


Martapura, infoPublik – Para aparatur sipil negara (ASN) lingkup diminta untuk meneladani akhlak nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam bekerja.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar KH. Fadlan Asy’ari, saat mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mahligai Mahligai Sultan Adam, pekan lalu.

Tampak hadir pada acara bertema Meneladani Akhlak Rasulullah sebagai Bekal untuk Mewujudkan Sikap dan Perilaku Unggul dalam Kehidupan Sehari-Hari ini, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiah Khalilurrahman, serta para kepala SKPD dan ASN lingkup Pemkab Banjar.

Sedangkan Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan, bahwa Maulid Rasul adalah bentuk rasa syukur kita atas kelahiran Rasulullah Nabi Besar Muhamad SAW yang menjadi anugerah bagi seluruh manusia. Beliau adalah membawa rahmat bagi sekalian alam semesta.

Menurut Bupati, Rasulullah adalah sosok suri tauladan terbaik bagi kita semua.sangat banyak hikmah yang dapat dipetik dari pribadi Rasulullah SAW.

“Mulai dari ahlak yang mulia, kecerdasan yang luar biasa, kepemimpinan yang adil dan bijaksana. Beliau juga mengajarkan penghormatan yang tinggi pada nilai-nilai persaudaraan, toleransi, kejujuran, kebenaran dan keadilan,” jelas bupati yang juga seorang ulama ini.

Lebih lanjut dijelaskan, ada beberapa hal yang dapat dipetik dalam kegiatan maulid yakni bisa lebih mengenal sosok Rasulullah sehingga menimbulkan rasa cinta kepada beliau dengan melaksanakan setiap anjurannya.

“Melalui peringatan maulid ini mari kita teladani akhlak mulia Rasulullah SAW. Mari kita jaga ukhuwah Islamiyah agar bisa mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan Barokah,” tambahnya. (MC-Kab.Banjar/Yani/reza/toeb)