BPBD Jeneponto Siap Siaga Jika Terjadi Bencana

:


Oleh Putri, Sabtu, 9 Desember 2017 | 07:54 WIB - Redaktur: Juli - 441


Jeneponto, InfoPublik - Letak geografis Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan merupakan daerah lembah dan hampir semua kecamatan di Jeneponto mendapatkan banjir kiriman saat musim hujan tiba.

Sekretaris Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Jeneponto Nur Sila mengatakan, banjir kiriman yang menyebabkan genangan air terutama di daerah pesisir.

"Banjir kiriman itu memberikan dampak kepada masyarakat yang tinggal di sana. Kab. Bantaeng dan Kab. Gowa adalah daerah dataran tinggi, Kabupaten Jeneponto merupakan imbas dari banjir kiriman tersebut," kata Nur Jumat (8/12).

Lanjut Nur, pihaknya selalu menerima informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengenai adanya potensi bencana di seluruh Indonesia. Berdasarkan data dari BMKG, kata Nur, belum adanya potensi bencana alam yang akan terjadi.

"Kami diberikan alat oleh BMKG untuk mengamati daerah-daerah rawan bencana. Meski begitu, kami harus selalu siap siaga jika sewaktu-waktu bencana datang meskipun fasilitas terbatas," kata Nur.