Menkominfo Lantik 7 Anggota KIP 2017-2021

:


Oleh Yudi Rahmat, Sabtu, 9 Desember 2017 | 05:33 WIB - Redaktur: Juli - 379


Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melantik Tujuh Anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) Masa Bakti 2017-2021 di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (8/12).

Tujuh anggota KIP tersebut yaitu Tulus Subardjono (Ketua KIP), Gede Narayana Sunarkha (Wakil Ketua KIP), Arif Adi Kuswardono (Anggota KIP), Hendra (Anggota KIP), Cecep Suryadi (Anggota KIP), Romanus Ndau Lendong (Anggota KIP), Wafa Patria Umma (Anggota KIP).

Pada kesempatan tersebut Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan pihaknya terus mendorong KIP untuk bisa membuat standardisasi. “Saya berharap KPI dan KPID bukan hanya menjadi sekadar majelis dari suatu persengkataan tapi bisa membuat standardisasi,” katanya.

Rudiantara mengharapkan agar keterbukaan informasi publik di Kementerian Kominfo dapat menjadi panutan bagi yang lainnya. “Karena Kominfo yang melahirkan UU KIP. Maka Kominfo-nya yang jadi panutan,” katanya.

Rudiantara juga mengimbau Komisioner KIP dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) atau digital. "Karena harus ada engagement. Akuntabilitas komunikasi menjadi terbuka itu menjadi suatu tuntutan zaman sekarang,” jelasnya.

Selain itu, Rudiantara juga meminta agar Komisioner KIP menjaga kekompakan karena merupakan hal yang penting. "Kekompakan KIP salah satu syarat kita bisa membuat UU Keterbukaan Informasi Publik lebih baik lagi,” ungkapnya.

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan Anggota Komisi Informasi Pusat dilakukan di hadapan Menteri Kominfo dan disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Teknologi Herri Abdul Aziz.