Unilak Laksana Pendampingan Standar Pelayanan Publik

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Jumat, 8 Desember 2017 | 09:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 450


Pekanbaru, InfoPublik-Universitas Lancang Kuning (Unilak) melalui Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) melakukan kerjasama kegiatan pendampingan standar pelayanan publik (SPP) hingga ke tingkat Kecamatan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Lurah,  Sekretaris Lurah, ASN bidang Pelayanan di kelurahan dan Kecamatan Tampan. Demikian dikatakan  Camat Tampan Nurhasminsyah usai pembukaan, Rabu (6/12), di Aula Kantor Camat Tampan Pekanbaru.

"Kita sangat mendukung kegiatan kerjasama pendampingan ini. Selain itu, diharapkan kegiatan pendampingan SPP untuk memujudkan visi dan misi Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT menuju   Smart City yang Madani, " ungkap Nurhasminsyah. 

Sementara itu,  Kepala Subbagian Pelayanan Publik Setda Provinsi Riau Gery Ismanto,  SH  M Hum mengatakan, bahwa kegiatan ini pada intinya pendampingan yang prioritasnya standar operasional pelayanan (SOP)  ini di bagian pelayanan. Misalnya syarat menerbitkan KTP harus ada pengantar dari RT dan RW setempat.

"Kegiatan ini yang perdana kita lakukan. Oleh sebab itu,  tentu nanti kita akan berkunjung ke kabupaten/kota dan kecamatan yang ada di seluruh Riau," ungkapnya.

Seperti diketahui,  pedoman standar pelayanan tujuannya adalah untuk memberikan kepastian, meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan penyelenggara, sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat. 

Sementara itu, adapun sasaran pedoman standar pelayanan adalah agar setiap penyelenggara mampu menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan publik dengan baik dan konsisten dan akurat. (Kominfopku/1/eyv).