Sumenep, InfoPublik -  Kodim 0827/Sumenep menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah, Kamis (7/12), dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/Brawijaya.

Donor darah tersebut, diikuti 35 anggota Kodim 0827/Sumenep beserta jajaran, anggota Persit (KCK) 8 orang, FKPPI 6 orang, dan beberapa masyarakat binaan Kodim 0827/Sumenep.

Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB, anggota Kodim 0827, Persit, FKPPI dan masyarakat sebagai pendonor tiba di Kantor PMI Cabang Sumenep, di Jl. Kamboja Nomor 29 A, Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep.

Salah seorang pendonor Kapten Arh. Catur Heri Wibowo, yang juga Danramil 0827/15 Batuputih mengungkapkan, kegiatan Baksos ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), sesuai perintah dari Komando Atas.

Dan sebelum pelaksanaan donor darah, pada hari ini, Kamis (7/12), Kodim 0827 Sumenep juga menggelar kegiatan Karya Bakti yang ditempatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) "Joko Tole" Desa Pandian.

“Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,”ungkapnya.

Dikatakan, donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi sangat kritis, kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk pendonornya.

Diakui, kegiatan donor daran memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Kami juga bisa membantu PMI Sumenep mendapatkan stok darah untuk menyelamatkan masyarakat di Kabupaten Sumenep yang membutuhkan darah,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)