Jakarta, InfoPublik - Pemerintah berkomitmen untuk memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Beras Sejahtera (Rastra) dan akan disalurkan lebih tepat sasaran sesuai dengan basis data terpadu yang sudah dimiliki.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Puan Maharani setelah Rapat Koordinasi Tingkat Menteri membahas tentang Evaluasi Program Rastra dan BPNT, Rabu (6/12) mengatakan semuanya akan diberikan kepada 15,5 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Terkait dengan implementasi tahun 2017, sudah berjalan dengan baik. Kemudian penyerapan bantuan sudah dapat berjalan sebagaimana mestinya. Saat ini kami juga tetap memvalidasi jumlah 1,2 juta penerima sehingga pada tahun 2018, penyaluran dapat tepat sasaran," kata Menko Puan.

Terkait dengan teknis penyaluran BPNT dan Rastra di tahun 2018, Menko Puan menjelaskan bahwa saat ini pemerintah masih mematangkan perencanaan tersebut Termasuk juga memvalidasi 1,2 juta penerima bantuan.

​Menko Puan berharap agar penyaluran BPNT dan Rastra tahun 2018 dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak lagi menemukan hambatan. "Yang terpenting adalah penyaluran BPNT dan Rastra dapat dilakukan dengan tepat sasaran sehingga rakyat yang membutuhkan dapat merasakan manfaatnya," pungkasnya.