Kajari Ajak Perangi dan Berantas Korupsi

:


Oleh Diskominfo kab mukomuko, Kamis, 7 Desember 2017 | 07:37 WIB - Redaktur: Kusnadi - 315


Mukomuko, InfoPublik – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto SH MH  mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama memerangi korupsi khususnya di wilayah kabupaten Mukomuko.

“Mari bersama - sama kita berantas dan perangi korupsi,” tegasnya, Rabu (6/12) pag.i

Kajari menyampaikan dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang akan digelar pada 9 hingga 10 Desember 2017 mendatang.

Pihaknya mengajak seluruh pihak ikut terlibat. Terutama dalam mensukseskan dan mensosialisasikan anti korupsi.

Menurutnya dalam penegakan hukum khususnya dibidang tindak pidana korupsi, pencegahan lebih dimaksimalkan. Karena uang negara yang dikucurkan tidak lain untuk lebih memajukan suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

MoU yang dilakukan jajarannya bersama OPD – OPD hingga tingkat desa. Hal tersebut diantaranya dalam upaya pencegahan. Sehingga dalam penggunaan anggaran tidak terjadi penyelewengan  yang mengarah ke tindak pidana. Namun MoU yang telah dilakukan, bukan berarti OPD maupun pihak terkait lepas dari penegakan hukum.

“ MoU itu hanya sebatas pihaknya lebih memaksimalkan dalam pengawasan. Karena TP4D secara langsung dilibatkan,” bebernya.

Sedangkan OPD, desa dan pihak lainnya yang tidak melakukan MoU dengan TP4D, bukan berarti tidak ada pengawasan. Tetapi pihaknya  juga lebih memaksimalkan dalam pengawasannya. Meskipun personil di Kejari Mukomuko masih cukup minim.

“ Yang sudah ataupun yang belum MoU dengan TP4D. Pengawasan tetap dilakukan secara maksimal,” tegasnya.

Kajari juga menyampaikan dalam rangka Hari Anti Korsupsi Sedunia akan  dilaksanakan beberapa kegiatan. Selain upacara bendera, ada juga kegiatan bersepeda santai berkeliling Kota Mukomuko sekaligus melakukan sosialisasi. (MC Mukomuko/BD/Kus)