Pemkot Palembang Akan Fasilitasi ABK

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 6 Desember 2017 | 12:08 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 300


Palembang, InfoPublik - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus mengupayakan pendidikan yang merata bagi setiap anak di kota ini. Tak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK) dari keluarga pra sejahtera.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengemukakan hal itu, di sela-sela meninjau progress program KotaKu (Kota tanpa Kumuh), di Jalan Rupit, Kecamatan Ilir Timur Satu, Selasa (5/12).

Saat peninjauan itu, Fitrianti mengunjungi Almira, 13 tahun, anak penyandang disabilitas.

Diketahui, Almira sendiri sudah tidak bisa berjalan sejak lahir. Sehingga, ke mana-mana ia menggunakan tangan dan lututnya sebagai penopang tubuh.

Gadis manis berkulit sawo matang ini sempat mengenyam pendidikan sampai kelas VI.

“Almira harus sekolah ya. Nanti ibu bantu apa yang Almira butuhkan. Ibu juga akan siapkan kursi roda untuk Almira. Janji ya terus sekolah,” ujar Fitri sembari meminta Almira berjanji untuk terus sekolah dengan sama-sama melingkarkan jari kelingkingnya, simbolis perjanjian.

Fitrianti mengatakan, pendidikan merupakan hal mendasar untuk setiap anak, terutama yang berkebutuhan khusus dan keluarga pra sejahtera.

“Saya tidak mau ada anak usia pelajar di Palembang yang tidak sekolah. Pendidikan itu penting. Maka dari itu akan kita fasilitasi mereka.”

Nantinya, ujar Fitrianti, Pemkot Palembang bakal memberikan bantuan dalam bentuk seragam, buku bahkan hingga disekolahkan gratis di sekolah-sekolah yang mempunyai program inklusi bagi ABK tersebut.(MC Kota Palembang/Ria Amelia/Hidayatullah)