Merauke,InfoPublik-Ribuan siswa-siswi dari tingkat TK, SD dan SMP/MTs mengikuti lomba mewarnai burung garuda,di GOR Hiad Sai Merauke, Jumat (1/12).

Lomba mewarnai ini dibuka Kepala Seksi Logistik Korem 174/ATW Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Saputra mewakili Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. ditandai pemukulan tifa.

Dalam amanatnya, Danrem 174/ATW dibacakan Kepala Seksi Logistik Korem 174/ATW Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Saputra mengucapkan terima kasih banyak kepada tamu undangan dan seluruh peserta yang turut hadir meramaikan lomba mewarnai Burung Garuda kali ini.

"Kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan kali ini tidak lain adalah dalam rangka menyambut bulan kasih sayang Natal 2017 dan pemecahan rekor MURI mewarnai Burung Garuda tingkat TK, SD dan SMP/MTs/sederajat di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih," ungkap I Dewa Agung.

Sedangkan tujuan dilaksanakan lomba ini, lanjutnya adalah  untuk menumbuhkembangkan daya kreatifitas dan imajinasi anak-anak, meningkatkan perkembangan pola berfikir supaya memiliki keberanian untuk tampil serta mengasah kreativitas anak sehingga syaraf motorik anak dapat berkembang lebih baik dalam menunjang pertumbuhan.

Pelaksanaan lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 2.300 peserta, dilaksanakan di dua tempat. Untuk peserta yang beragama Nasrani dipusatkan di Gor Hiad Sai diikuti oleh siswa-siswi sebanyak 1.500 peserta. Sedangkan peserta yang beragama Islam dilaksanakan oleh Koramil 1707-05/Merauke bertempat di MI AL-Ma’Arif dengan jumlah 800 peserta.

Untuk 5 peserta terbaik dari tingkat SMP diantaranya Patricia J.V. Tambonop dari SMP N 2 Merauke, Martina C. Pratiwi dari SMP N 2 Merauke, Fidelia Cawor dari SMP N Gudang Arang dan Ana Maria E. Kaize dari SMP N 2 Merauke serta Yerlin Indriyani dari SMP YPPK Yohanes XXIII.

Sedangkan untuk 5 terbaik dari tingkat SD diantaranya Paskalina S.F. Waraawarin dari SD YPPK St. Mikael, Rosalina A. Kaize dari SD N Cenderawasih Spadem, Gilang Yoga Nofansa Sirfefa dari SD Inpres Polder dan Belfa Grafila Dalako dari SD Inpres Polder serta Martin Apriano V.O. Limut dari SD Inpres Polder.

Sementara 5 terbaik dari tingkat TK diantaranya Tirza Febriana Waromo dari TK Kartika VI-9, Karen Ferensiaa Swai dari TK Kartika VI-9, Nelsa dari TK Kartika VI-9 dan Jesica Fanesa dari TK Kartika VI-9 serta Leonaldi dari TK Buti. (McMrk/03/Ngr)