Jakarta, InfoPublik -  Panglima TNI Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan  TNI dan Polri siap untuk menciptakan suasana kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, tentunya harus ada dukungan  seluruh masyarakat Indonesia yang cinta damai.

“Kita menyiapkan pengamanan, tapi kita lihat indahnya di Indonesia ini, pada saat Natal yang mengamankan bukan hanya TNI dan Polri tapi ormas-ormas Islam juga ikut mengamankan, itulah yang indah di negara kita ini," kata Gatot usai MoU dengan Mendikbud, di Mabes Cilangkat, Jakarta Timur, Senin (4/12).

Terkait dengan alat utama dan sistem kesenjataan (Alutsita) yang dimiliki saat ini. Panglima TNI menegaskan setiap saat Alutsista TNI siap siaga untuk menghadapi Perang, namun apabila ada bencana alam alat-alat yang ada bisa dimanfaatkan untuk penanganan bencana alam.

“Alutsista tersebut kita siagakan untuk menghadapi bencana, seperti di Bali sudah disiapkan dapur lapangan dan apabila diperlukan kita kirimkan lagi dari daerah lain yang tidak terkena bencana, kita sudah siaga siap diberangkatkan, semua apapun yang diminta kita siap,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.