Dorong Masyarakat Cerdas Informasi, Diskominfo dan Persandian Sinjai Bentuk KIM di Tiap Desa

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 5 Desember 2017 | 09:50 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 344


Sinjai, Infopublik - Maraknya Informasi tidak benar atau hoax di tengah-tengah masyarakat, baik bersumber dari mulut ke mulut, maupun media sosial (medsos) harus dicerna lebih jeli fakta sesungguhnya.

Untuk itu, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai kembali membentuk tim Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di setiap desa atau kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Pembentukan ini diawali dengan pelantikan pengurus KIM di seluruh desa/kelurahan yang ada Kecamatan Sinjai Barat, Senin (4/12) di aula kantor Kecamatan Sinjai Barat.

Pelantikan ini dilakukan oleh Kepala Desa dan Lurah masing-masing yang disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai A Halilintar Badong dan Camat Sinjai Barat A Paris.

Sekertaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Mansyur yang hadir dalam pelantikan ini mengatakan bahwa tujuan pembentukan KIM ini sebagai penyaring informasi bagi masyarakat di desa sehingga informasi yang beredar baik melalui media massa maupun media sosial merupakan informasi yang benar.

"KIM ini kita bentuk sebagai mitra pemerintah yang tugasnya menyaring setiap Informasi yang berkembang di masyarakat apabila terdapat unsur kebohongan (hoax) salam informasi tersebut," jelasnya.

Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai A Halilintar Badong dalam sambutannya berharap dengan adanya KIM segala informasi yang nantinya didapat dan diketahui oleh khalayak banyak sesuai dengan faktanya dan bukan informasi yang tidak benar.

Sementara itu Camat Sinjai Barat A Paris menyambut baik dengan terbentuknya KIM disetiap desa/kelurahan karena akan membantu pemerintah setempat dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat khususnya terkait dengan pembangunan di desa. (MC Sinjai/AaNd/Fat)