Dinsos DKI Berikan Apresiasi Pegawai Berprestasi

:


Oleh G. Suranto, Senin, 4 Desember 2017 | 14:09 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 292


Jakarta, InfoPublik - Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan penghargaan terhadap pegawai berprestasi dalam penanganan permasalahan sosial. Penghargaan itu sebagai apresiasi bagi pegawai yang telah melayani warga sekaligus sebagai upaya membangun kepercayaan publik.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan setiap bulan. “Penghargaan dilakukan untuk memotivasi pegawai agar terwujudnya percepatan, dan peningkatan kualitas maupun kuantitas pelayanan atau penanganan permasalahan sosial di DKI Jakarta, kata Masrokhan, Senin (4/12).

Disebutkan, pegawai yang mendapatkan penghargaan itu antara lain diberikan kepada Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Kalideres, Antoni Jenner Tarigan. “Ia merupakan pegawai terbaik bulan November untuk kategori Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan, karena merespon cepat ketika ada permasalahan sosial di daerahnya, Kalideres, Jakarta Barat,” ujarnya.

Selain itu, untuk kategori petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang berprestasi diberikan kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Mereka mampu menyelesaikan tindak lanjut laporan warga, baik itu dari media sosial maupun aparatur setempat.

“Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mampu merespon dengan cepat laporan warga di media sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di lapangan,” kata Masrokhan.

Sementara itu, untuk kategori panti sosial yang berprestasi dalam penyebarluasan informasi kegiatan panti diterima oleh Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Masrokhan, penilaian penghargaan tersebut diberikan berdasarkan instrumen yang dimilikinya. Ia ingin agar pegawai yang lain dapat termotivasi untuk berprestasi seperti mereka yang mendapat penghargaan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pegawai berprestasi yang berhasil membantu menegakkan peraturan, pelayanan, dan penyebaran informasi dalam rangka partisipasi dari masyarakat,” tandasnya.