Wabup Banjar Minta Swasta Beri Kontribusi Memajukan Pendidikan

:


Oleh MC Banjar, Senin, 4 Desember 2017 | 11:31 WIB - Redaktur: Tobari - 318


Martapura, InfoPublik - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta pihak swasta berkontribusi untuk turut membantu dalam kemajuan dunia pendidikan di daerah.

Hal ini dikemukakan oleh Saidi, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Pondok Pesantren Al – Hasany, Baliangin, Kecamatan Sambung Makmur, Kamis (30/11).

Selain itu, turut hadir penceramah dari Bangkalan Madura KH Saiful Rijal, Alim ulama, tokoh masyarakat Kecamatan Sambung Makmur Panitia Pelaksana serta Orang tua Santri.

Wabup menyambut baik dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi 1439 H yang menghadirkan penceramah Al-Utadz Kh Saiful Rijal. “Semoga apa yang disampaikan Al-utadz dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat khususnya masyarakat Sambung Makmur,” kata Saidi.

Lanjut Wakil Bupati, atas nama Pemerintah, selalu memberikan motivasi dan dukungan dalam melaksanakan pendidikan, sebab pendidikan tidak mampu diselenggarakan oleh pihak pemerintah sendiri.

“Maka dari itu, perlu dukungan dan partisipasi dari pihak swasta untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Banjar, sepertinya halnya lembaga pendidikan Al-Hasany ini,” sebut Wabup.

Wabup berpesan kepada seluruh santri dan masyarakat kec.Sambung Makmur agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti narkoba dan obat-obatan terlarang, dan berterima kasih kepada pihak Ponpes Al- Hasany telah menciptakan manusia yang unggul.

Maka dari itu kita perlu berterimakasih dengan kehadiran lembaga ini yang telah membantu pemerintah di bidang pendidikan, dalam rangka menciptakan manusia-manusia yang unggul khususnya di Kecamatan Sambung Makmur dan pada umumnya di Kabupaten Banjar.

“Serta jauhi narkoba dan obat obatan terlarang seperti zinet sudah marak di kalangan masyarakat sekarang karena sangat merusak pada pertumbuhan otak kita,” katanya. (MC-Kab.Banjar/ Tohal/Roni/dani/toeb)