Serdang Bedagai, InfoPublik – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijya  meghadiri pengukuhan  Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Desa Se-Kecamatan Dolok Masihul periode 2017 - 2022 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bertempat di Masjid Jami' Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (2/12).

Selain Wabup Darma Wijaya hadir juga Camat Dolok Masihul Syarif Sitopu, unsur Muspika Kecamatan Dolok Masihul, Ketua DMI Sergai Darwis Rambe, mewakili Kemenag Sergai, KUA Dolok Madihul, Ustazd Khojsa Saragih, tokoh agama, tokoh masyarakat  serta puluhan remaja masjid.

Mengawali sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya menyampaikan kepada pengurus DMI Desa Se-Kecamtan Dolok Masihul yang baru dilantik untuk berperan dalam mewujudkan fungsi Masjid sebagai pusat ibadah serta membina umat dengan mengikuti inovasi, menciptakan kreatifitas dan gagasan-gagasan  yang cerdas sehingga menghasilkan sesuatu yang  berkualitas untuk pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

Wabup Sergai juga berharap kepada seluruh pengurus DMI, selain dapat berperan membina umat menuju kehidupan yang bahagia lahir dan bathin juga dapat membangun dan mengawal moral bangsa melalui kegiatan yg positif sehingga akan menciptakan kerukunan hidup umat di muka bumi ini, pungkasnya.

Mengambil hikmah dari kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah Al-Ustazd Khojsa Saragih yang menyampaikan dengan memakmurkan Masjid maka akan di bukakan pintu keberkahan dari langit dan bumi, memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dapat memperkuat iman dan ketaqwaan kepada allah SWT. (McSergai/vivi/eyv)