Temanggung, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan upacara bendera di halaman kantor sekretariat daerah Kabupaten Temanggung, Rabu (29/11), dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Temanggung H M Bambang Sukarno tersebut, diikuti oleh jajaran FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan juga perwakilan dari setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang berada di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Temanggung.

Bupati dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Presiden, yang menegaskan bahwa KOorpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Presiden juga mengingatkan terkait dengan era persaingan global mengakibatkan banyaknya tantangan yang harus dihadapi Korpri, inflasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa perubahan pada kehidupan sehari-hari tetapi mampu mengubah landscape ekonomi, kehidupan sosial, politik hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya, Bambang Arrochman selaku ketua Korpri Kabupaten Temanggung mengharapkan  kedepannya Korpri dapat berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ia juga  mengimbau untuk seluruh anggota Korpri dimanapun keberadaannya agar dapat menyadari hal tersebut dengan cara menggalang kesatuan dan persatuan, memajukan pemerintahan dan menghormati masyarakat sekitar, sehingga Korpri akan mendapatkan hati masyarakat. ( MC TMG /Ria/Coeplist/Ekape/toeb)