Pecahkan Rekor MURIi, Kodim 1712 Sarmi Gelar Lomba Mewarnai

:


Oleh MC KABUPATEN SARMI, Senin, 4 Desember 2017 | 08:49 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Sarmi, InfoPublik – Kodim 1712 Sarmi melakukan lomba mewarnai burung garuda bagi siswa siswi sekolah TK, SD dan SMP di Kabupaten sarmi, Jumat (1/12).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Kasih Sayang Natal Tahun 2017 dan Pemecahan Rekor Muri Gambar Burung Garuda Tingkat TK, SD  SMP/Mts sederajat itu dihadiri 400 siswa siswi di wilayah Kabupaten Sarmi, dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sarmi.

Sebelum memulai lomba, Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sarmi, Yunus Gamay, S.Pd meminta peserta lomba untuk menyanyikan lagu-lagu nasional, Selanjutnya Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Irianto Keliopas Yandewoa membuka dengan resmi kegiatan tersebut dengan menyebut slogan “siapa kita” dan dijawab oleh peserta “anak indonesia rajin belajar, hormati ibu bapak guru dan sayang orang tua”.

Dengan menggunakan topi santa klaus dan sambil melantai para siswa siswi tampak serius mewarnai gambar burung garuda yang telah disiapkan oleh Panitia.

Menurut Ketua Panitia, Pasiter Kodim 1712 Sarmi, Kapten Inf. Ratno menjelaskan kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh Papua  dengan tujuan untuk bisa memecahkan rekor muri kategori peserta mewarnai gambar terbanyak diindonesia, khusus untuk kabupaten sarmi selain yang sudah dilakukan oleh Kodim 1712 disarmi juga dilaksanakan disetiap distrik oleh Komadan Rayon Militer (Danramil) di wilayahnya masing masing.

Jadi menurut Ratno, setelah ini akan dievaluasi dan setelah didapat hasilnya, kita akan kirim laporannya ke Jayapura selanjutnya akan digabung datanya dari daerah daerah lain diseluruh Papua yang juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Di kesempatan yang sama Kasdim 1712 Sarmi, Mayor Inf. Irianto Keliopas Yandewoa menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak anak  terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air di usia dini, dengan harapan agar para generasi muda kita kedepannya dapat lebih menghargai dan memahami arti dari Bhineka Tunggal Ika, sehingga dengan peserta yang cukup banyak ini, diharapkan dapat memecahkan rekor MURI.

“Selain itu, di bulan Desember ini juga diperingati sebagai bulan penuh Kasih,” ungkap Kasdim.

Adapun hasil dari lomba berdasarkan penilaian dewan juri adalah mengacu kepada kerapian dalam memberikan warna, kesesuaian warna, dalam hal ini warna harus benar benar sesuai dengan warna burung garuda berdasarkan contoh yang ada pada gambar.

Untuk tingkat TK, Juara I, Asyfa Duwila dari TK Bayangkara, Juara II, Salzabilla dari Paud Amelia 2 Kasukwe dan Juara III, Rizki Ali Pratama dari TK Dharmawanita, Tingkat SD, Juara I, Pandu, Juara II Syafara dan juara III Priscili semuanya dari SD Inpres Mararena, dan untuk tingkat SMP juara I Puspita, Juara II Eka. S dan Juara III Erika Wabrar, semuanya berasal dari SMP Neg 1 Sarmi. (SDR/Kus)