Pelayanan Pengungsi Gunung Agung Optimal

:


Oleh Wawan Budiyanto, Minggu, 3 Desember 2017 | 10:51 WIB - Redaktur: Juli - 568


Karangasem, InfoPublik - Bupati Karangasem I Gede Ayu Mas Sumatri mengatakan, pelayanan kepada para pengungsi bencana erupsi Gunung Agung sangat baik dan optimal.

Menurutnya, penduduk di sekitar kawasan rawan bencana erupsi Gunung Agung yang berada dalam radius 3 sampai 10 km dapat mengungsi keluar wilayah Karangasem.

"Termasuk dari sisi pelayanan, kita sangat optimal dan ketika para pengungsi mendatangi Kabupaten/Kota selain Karangasem itu semua diterima dengan baik dan senang hati," kata Sumatri kepada InfoPublik, Sabtu (2/12) saat ditemui di Posko Penanganan Bencana Erupsi Gunung Agung di Tanah Ampo, Karangasem, Bali.

Oleh karena itu, lanjutnya sejumlah hambatan yang ada dalam menangani pengungsi tidaklah terlalu mengkhawatirkan. Ia mengaku optimis dalam penanganan bencana erupsi Gunung Agung khususnya pengungsi dapat berjalan dengan baik dan semua akan dapat dilalui.

"Sesungguhnya hambatannya tidak terlalu besar mengingat tanggal 22 September sudah ada latihan awal dimana terdapat 200 ribu pengungsi. Semua berjalan baik, Saya yakin semua ini akan bisa dilalui," ujarnya.

Ia mengharapkan, agar kepastian akan meletusnya Gunung Agung segera diketahui sehingga masyarakat di pengungsian dapat menjadwalkan pulang kerumah masing-masing.

"Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa cepat memberikan kepastian kapan Gunung Agung meletus sehingga masyarakat dapat menjadwalkan pulang," harapnya.