Problematika Dunia Pendidikan Perlu Jadi Perhatian

:


Oleh MC Kab Agam, Minggu, 3 Desember 2017 | 08:54 WIB - Redaktur: Tobari - 299


Agam, InfoPublik - Bupati Agam H. Indra Catri selaku Ketua Bidang Pendidikan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), bersama Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI Himmatul Hasanah, M.P, membahas berbagai problematika dunia pendidikan di Indonesia, yang perlu menjadi perhatian saat ini.

Pembahasan yang dilakukan terutama menyangkut beberapa hal strategis seperti, masalah kekurangan guru yang sudah sangat mengkwatirkan, marwah guru, metodologi mengajar, serta lingkungan pendidikan yang harus kondusif.

Bahkan, pada Kamis (7/12) mendatang, di Jakarta, bakal diadakan ministrial forum Menteri antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan Menpan RB untuk mengatasi kekurangan guru. Di mana, pada pertemuan tersebut bupati mengikutsertakan Kadisdik, BKPSDM, dan Ketua PGRI.

Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI Himmatul Hasanah, saat berkunjung ke Agam, Jum'at (1/12), mengatakan, sebelum acara ministrial forum Mendikbud dan Menpan pada, Kamis (7/12), hari ini dilaksanakan terlebih dahulu audiensi dengan Bupati Agam, sekaligus laporan pra kegiatan.

"Untuk itu, juga dihadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BKPSDM, dan Ketua PGRI, sekaligus siswa dan guru berprestasi," ujarnya.

Selain mengunjungi Agam, Himmatul Hasanah juga bakal mengunjungi tiga kabupaten lain yang ada di Sumbar, yaitu Kabupaten Pasaman, Sijunjung, dan Tanah datar. (mcagam/toeb)