Pemkab Parigi Moutong Gelar Seminar Nasional Pendidikan

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Jumat, 1 Desember 2017 | 15:06 WIB - Redaktur: Tobari - 395


Parigi Moutong, InfoPublik - Memperingati Hari Guru Nasional ke 24 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 72 tahun, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar seminar nasional pendidikan bertempat di gedung Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (29/11).

Pada seminar kali ini, diangkat tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Irwan Lahace Msi mengatakan sesuai dengan tema tersebut, mengajak kepada seluruh peserta agar menjadi seorang guru yang berperilaku baik, sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya.

“Guru adalah seorang panutan bagi para siswanya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekolah,” katanya.

Menurutnya, selama kurun waktu 72 tahun usia PGRI, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktifitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, disamping itu juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan  dan bahkan kendala yang telah dihadapi.

Olehnya, diharapkan melalui kegiatan di berbagai tingkat yang telah dilakukan diharapkan mampu meningkatkan eksistensi dari kinerja guru, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi serta membangun solidaritas sesama anggota. (MC Parigi Moutong/Ardiansyah/toeb)