Rapat Kerjasama Operasional BPJS Ketenagakerjaan Dengan Pemkab Poso

:


Oleh MC Kabupaten Poso, Jumat, 1 Desember 2017 | 09:52 WIB - Redaktur: Tobari - 544


Poso, InfoPublik - Rapat kerjasama operasional BPJS ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kupaten poso tahun 2017, berlangsung di Aula hotel 77 Poso, Selasa (28/11), dan dibuka secara resmi oleh Asisten administrasi pemerintahan dan kesra setdakab Poso M. Ari Pamungkas, SH, MH.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh kabid pemasaran BPJS ketenagakerjaan cabang Palu Fachri Idris, kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Poso Filson Gundo, S.Sos, M.Si, kepala kantor cabang perintis BPJS ketenagakerjaan kabupaten Poso Dody Risdianto, dan para OPD selaku peserta rapat.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan bertema Perlindungan non-ASN, aparatur desa dan jasa konstruksi ini, di antaranya adalah menjaga silaturahmi antara BPJS ketenagakerjaan dan Pemkab Poso serta melakukan evaluasi khususnya jasa konstruksi.

“Serta, membahas tentang perlindungan kesehatan aparatur desa yang ada di kabupaten Poso, dan perlindungan tenaga kerja bagi tenaga Non-ASN,” kata Ahmad Jodhi Setiawan selaku ketua penyelenggara rapat kerjasama operasional tersebut.

Sementara Kabid pemasaran BPJS Ketenagakerjaan cabang Palu Fachri Idris mengatakan BPJS kesehatan adalah program pemerintah yang dituangkan dalam Undang-Undang.

Di mana keberhasilan pelaksanaan program ini tidak bisa hanya pihak BPJS sendiri melainkan perlu bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten Poso.

"Kami juga mengapresiasi terhadap dukungan pemerintah kabupaten Poso atas adanya perhatian yang lebih terhadap program-program yang dilaksanakan oleh BPJS," ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya, Fachri Idris mengatakan pihak BPJS ketenagakerjaan dan pemerintah daerah kabupaten Poso agar dapat bekerjasama dan didiskusikan sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kedepannya.

Sementara Bupati Poso, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten administrasi pemerintahan dan kesra setdakab Poso M. Ari Pamungkas, SH, MH, mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini sebagai upaya menjalin kerjasama yang baik kedua belah pihak antara BPJS ketenagakerjaan dengan pemda.

M.Ari Pamungkas, SH, MH juga katakana, BPJS kesehatan yang sudah hadir di daerah kabupaten Poso yang merupakan salah satu lembaga penjamin kesehatan dan keselamatan kerja dengan memberikan jaminan kepastian perlindungan terhadap risiko-risiko di dalam melaksanakan tugas-tugas pekerjaan.

Karena saat ini kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya para pekerja mengenai  perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja semakin meningkat.

Diakhir sambutannya M. Ari Pamungkas mengharapkan kepada para peserta rapat koordinasi agar dapat memberikan saran dan masukan serta ide-ide yang kreatif sehingga langkah-langkah kerjasama yang disepakati dapat menguntungkan kedua belah pihak. (MC Poso/saifullah mechta/toeb)