Kapolrestabes Rudi Setiawan Siap Tindak Tegas Penjahat di Surabaya

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 30 November 2017 | 17:05 WIB - Redaktur: Tobari - 555


Surabaya, InfoPublik - Usai dilantik oleh Kapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memberikan penegasan atas tugas yang kini diembannya. Salah satu penekanan yang disampaikannya, yakni terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Surabaya.

"Saya akan hajar penjahat yang beraksi di Surabaya. Jangan macam-macam untuk melakukan tindak kriminal di Surabaya. Pasti kita hajar," kata Rudi saat ditemui di Mapolda Jatim, Kamis (30/11).

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan itu juga menyampaikan tugasnya dalam menggantikan Kapolrestabes lama, Kombespol M Iqbal. "Jiwa, gagasan, pikirannya akan saya teruskan. Tidak perlu khawatir, karena tetap akan terlaksana. Mohon kerja sama ini terus berjalan dengan baik," ujarnya.

Kombes Pol M Iqbal yang kini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri menegaskan, ia dan penggantinya Kombes Rudi tidak ada bedanya. "Karena saya dan Pak Rudi tidak berbeda. Yang berbeda hanya orangnya, tapi misinya sama," jelasnya.

Pria yang akan menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi tersebut mengatakan, kekuatan Polrestabes adalah masyarakat Surabaya. "Kekuatan Polrestabes Surabaya bukan pada personil, tapi lebih besar dari masyarakat yang terus bantu untuk mengatasi masalah gangguan keamanan," katanya.  

Di akhir masa jabatannya, Iqbal juga menyampaikan pamit pada warga Surabaya. "Saya juga memohon pamit kepada masyarakat Surabaya. Saat ini saya mendapatkan amanah dengan promosi jabatan itu juga karena bantuan, doa, dan dukungan dari masyarakat Surabaya. Sekali lagi terima kasih masyarakat Surabaya," katanya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)