Polda Kirim Delapan Truk Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Pacitan

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 30 November 2017 | 14:19 WIB - Redaktur: Tobari - 251


Surabaya, InfoPublik - Guna membantu proses penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan, Polda Jatim mengirimkan bantuan logistik. Sebanyak delapan truk bermuatan berbagai jenis logistik seperti makanan, minuman, susu, pakaian, obat-obatan dan selimut diberangkatkan Kamis (30/11) pagi. 

"Bantuan sudah kita kirimkan. Pasukan juga sudah siaga dan mulai membantu pendistribusian logistik yang sudah ada termasuk evakuasi korban longsor," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat ditemui di Mapolda Jatim. 

Ia menjelaskan, akses jalan menuju lokasi longsor sudah bisa dilalui. Namun ia berharap kondisi cuaca hujan bisa berkurang. "Semoga tidak sampai hujan selama proses evakuasi. Kondisi alam memang tidak bisa ditebak. Namun langkah antisipasi sudah disiapkan," jelasnya. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menambahkan, perintah dari Kapolda Jatim saat ini Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Hariyanto yang baru dilantik pagi ini, langsung diminta kembali ke Pacitan. "Penanganan bencana dan evakuasi di Pacitan hari ini langsung dipimpin Kapolres Pacitan yang baru," ujarnya. 

Polda Jatim juga meneruskan pasukan yang sudah tiba di Pacitan, yakni dari Sabhara Polda Jatim. Pihaknya juga menurunkan pasukan dari K9 dengan diperbantukan anjing pelajar untuk membantu mencari korban meninggal dunia yang tertimbun longsor.

Bantuan personel juga ada di antaranya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pacitan sebanyak 30 orang, dari Kodim 0801 Pacitan 40 personel, dari Dinas Kesehatan Pacitan 15 personel dan tim relawan 50 personel. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)