Canangkan Kegiatan PPK, Sergai Raih Rekor MURI

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Kamis, 30 November 2017 | 11:52 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 374


Serdang Bedagai, InfoPublik – Masa depan suatu bangsa bukan hanya dilihat dari tingkat pembangunan dan alam sekitar, akan tetapi dapat dilihat dari seberapa hebatnya guru dalam mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu tidak ada gunanya alam yang kaya akan hasilnya jika tidak ada generasi yang berpendidikan didalamnya.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat mencanangkan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis kesadaran lingkungan melalui budaya literasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Sergai, yang telah memecahkan rekor Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI) bertempat di Aula Resto Pantai Wong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (28/11).

“Karakter merupakan kualitas kepribadian tangguh yang dimiliki secara kolektif oleh masyarakat luas dan bernuansa pada nilai-nilai inti seperti amanah, menghormati orang lain dan toleran, kejujuran, kasih sayang,  tanggung jawab serta kewarganegaraan,” ujar Soekirman.

Ditambahkan Bupati, pendidikan memiliki peran dan tanggung jawab yang besar,  oleh karena itu para insan pendidik terutama kepala sekolah, guru,  komite sekolah dan orang tua harus memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada peserta didik dalam membentuk dan menumbuhkan pola fikir serta perilaku yang berbasis kasih sayang,  toleran,  terhadap realita keanekaragaman dalam menyediakan ruang aktifitas yang positif, pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala PASKA Ir Hendrawan M.Sc ,Ph.D mengatakan guru harus memiliki banyak ide dalam mendidik peserta didiknya. Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman atas inisiasinya dalam membuat gebrakan baru berupa pendeklarasian PPK di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ujarnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM menyampaikan laporannya bahwa pada hari ini telah hadir sekitar 3600 peserta pelatihan penguatan pendidikan karakter berbasis kesadaran lingkungan melalui budaya literasi.  Pelatihan ini juga di rangkaikan dengan peringatan hari guru yang ke-72 Tahun 2017. (MCSergai/vivi)