DWP Tidore Kepulauan Gelar Seminar Sehari

:


Oleh mctidore, Kamis, 30 November 2017 | 08:39 WIB - Redaktur: Tobari - 252


Tidore, InfoPublik – Pengurus DWP Kota Tidore Kepulauan menggelar seminar Sehari, di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin (27/11), dalam rangka HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang mengusung tema “Peningkatan Kualitas Public Speaking Istri Aparatur Sipil Negara ( ASN ) DWP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2017” tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. Thamrin Fabanyo M.TP.

Dalam sambutannya, Thamrin Fabanyo mengatakan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi karena kaum wanita adalah separuh dari bangsa ini, bukan hanya dalam artian jumlah kuantitas, namun lebih kepada strategisnya dalam aspek kehidupan, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peran yang demikian strategis ini kemudian membawa kaum perempuan pada tuntutan untuk terus mengembangkan kapasitasnya agar semakin berdaya dalam setiap peranan yang diembannya.

Termasuk bagi DWP Kota Tidore Kepulauan yang merupakan organisasi bernaungnya para istri Aparatur Sipil Negara di Kota Tidore Kepulauan.

Sebagai isteri seorang ASN, setiap anggota DWP diharapkan mampu menjadi penyeimbang dalam rangka mendukung suami melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat dihasilkan anggota DWP yang cakap, terampil dan aktif yang mampu melaksanakan tugas-tugas keorganisasian yang sinergis dengan program kerja kepengurusan dan tentu saja memiliki kompetensi menjadi pembicara yang baik.

“Yang secara otomatis akan semakin memperkokoh kinerja DWP Kota Tidore kepulauan dalam membawa perubahan positif terhadap pembangunan daerah,” harapnya.

Ketua Panitia Rusni Sarbin S.Ag, M.Pd.I  mengatakan bahwa sebagai Istri Aparatur Sipil negara yang mandiri, DWP merupakan Organisasi perempuan terbesar di Indonesia, DWP selalu berperan aktif serta memiliki peran  yang strategis dalam pembangunan.

 Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengembangan kualitas diri anggota DWP melalui Public Speaking dan untuk menambah pengetahuan bagi anggota DWP Kota Tidore Kepulauan tentang teknik-teknik menjadi Public Speaking.

Peserta Kegiatan ini sebanyak 200 orang yang terdiri dari Para Ketua DWP Unsur pelaksana dan Unsur Kecamatan, anggota dari masing-masing unsur pelaksana dan kecamatan serta Tokoh perempuan dari berbagai organisasi yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

Menghadirkan Nara Sumber Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan yang juga sebagai Pembina DWP  Thamrin Fabanyo Dosen UMMU Kota Ternate Provinsi Maluku Utara Herman Oesman, S,Sos, M,Si. (MC Tidore/toeb)