Palembang Raih Penghargaan Dari ICSB

:


Oleh MC Kota Palembang, Kamis, 30 November 2017 | 05:54 WIB - Redaktur: Tobari - 300


Palembang, InfoPublik - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palembang mendapatkan penghargaan Natamukti dari International Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah, dan diterima Walikota Palembang yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Edwin Effendi, di kantor Kementrian Koperasi dan UMKM RI, Jakarta, Selasa (28/11) malam.

Penghargaan diberikan karena Pemerintah Kota Palembang dinilai berkomitmen dalam mendukung kemajuan usaha kecil dan menengah di kotanya.

“Ada 5.000 UMKM yang kita bina, namun saat ini baru 1.000 UMKM yang baru bisa kita suport bantuan. Tahun depan kita usahakan lagi,” ujar Edwin.

ICSB adalah organisasi yang fokus mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia, yang pada gilirannya dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi suatu negara.

Didirikan pada 1955, ISBC saat ini dipimpin Hermawan Kartajaya, yang juga Presiden Asia Council for Small Business (ACSB).

Organisasi ini mempertemukan para akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh belahan dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama ICSB untuk berbagi pengetahuan dan keahliannya di bidang masing-masing.

Hermawan Kartajaya mengatakan, UMKM merupakan cara yang terbaik menumbuhkan etos Perekonomian yang baik di Indonesia. Karena, anggota Koperasi adalah sebagian Besar adalah UMKM dan 80% Pergerakan Perekonomian di Indonesia adalah UMKM. “Maka kami tidak bisa begitu saja membiarkan mereka terlantar begitu saja,” ujarnya.

Dengan adanya penghargaan ICSB ini, Hermawan berharap dapat Memotivasi para Kepala Daerah agar lebih memperhatikan UMKM di semua daerah.

“Natamukti yang dalam sansakerta berarti Pemimpin yang Mulia diharapkan dapat memotivasi Para Kepala Daerah untuk lebih memperhatikan UMKM di daerahnya,” kata Herman. (MC Palembang/Wahyu/Hidayatullah/toeb)