Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Gelar Pelatihan Mekanik Sepeda Motor di Jabung

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Kamis, 30 November 2017 | 10:54 WIB - Redaktur: Kusnadi - 907


Lampung Timur, InfoPublik - Pelatihan mekanik sepeda motor yang digelar di aula Kecamatan Jabung Lampung Timur, Rabu (29/11) ini merupakan janji Bupati Chusnunia Chalim pada saat menghadiri silaturahmi kamtibmas di lapangan merdeka Negara Batin 16 Oktober 2017 yang lalu.

Saat itu Mbak Nunik (sapaan akrab Chusnunia Chalim) menyampaikan "Pemda akan memberikan pelatihan di Kecamatan Jabung, Gunung Pelindung dan Melinting, sebagai langkah nyata Pemda meningkatkan kreatifitas pemuda dan untuk mempersiapkan diri saat hidup ditengah-tengah masyarakat".

Pelatihan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Sudian Leri Setiawan Kabid Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur diikuti oleh 25 peserta yang mayoritas masih berumur 20-an tahun.

Dalam sambutannya Sudian Leri Setiawan atau yang akrab dipanggil Bang Wawan tersebut berpesan "Ikuti pelatihan mekanin sepeda motor ini dengan baik, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya karena momen ini jarang terjadi".

"Dengan pelatihan ini Pemda berharap adik-adik saat terjun dimasyarakat nantinya sudah punya bekal, sehingga tidak sulit dalam mencari pekerjaan atau saat membuka bengkel motor sendiri", pungkasnya.

Pelatihan mekanik sepeda motor itu ditutori oleh Ilham Hidayat dan dihadiri oleh Sekcam Jabung Mardiyono, Brigpol Riky Agus M dan PAC PKB Jabung Mahfud.

Pelatihan diikuti peserta dengan sangat antusias, semua peserta berperan aktif dan bergantian saat praktik mengganti oli mesin kendaraan. (Zulian/Kus)