Ketua DPRD Karangasem Kunjungi Kantor Humas Lobar

:


Oleh MC Kabupaten Lombok Barat - NTB, Kamis, 30 November 2017 | 10:42 WIB - Redaktur: Kusnadi - 988


Gerung, InfoPublik - Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Barat, Kamis   (23/11) pekan lalu menerima kunjungan dari Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Karangasem Bali bersama para awak medianya. Tidak tanggung-tanggung, rombongan didampingi langsung oleh Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi bersama Sekretaris Dewan Kab. Karangasem.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Lombok Barat, H. Saepul Ahkam mengapresiasi kedatangan rombongan. Diakuinya, selain bersilaturahmi dan menambah teman, kunjungan Ketua DPRD Karangasem bersama awak media tentunya menjadi ajang untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Ahkham menilai, hubungan pemerintah daerah dengan wartawan harus saling menguntungkan, lantaran kedua belah pihak sama-sama saling membutuhkan satu dengan lainnya. Baginya, keberadaan wartawan menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi program kerjanya kepada masyarakat luas.

Selain itu, untuk menunjang promosi wisata, dan potensi yang dimiliki juga butuh peran wartawan. “Keberadaan wartawan juga jadi fungsi kontrol bagi pemerintah daerah. Yakni, lewat berita yang memuat unsur kritikan sehingga perlu mendapat perhatian,” katanya.

Mendengar pemaparan Ahkam, sesekali para wartawan bali tersebut tampak terkagum-kagum. “Ternyata pak Kabag ini pengertian juga,” celetuk salah seorang wartawan.

Sementara itu, Ketua DPRD Karang Asem I Nengah Sumardi mengaku bangga dengan sambutan yang diberikan.

Dikatakannya, sharing informasi ini sangat penting khususnya dalam peliputan untuk mendukung kinerja legislatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (MC. Lombok Baat/budi/humas/Kus)