Karang Taruna Desa Torue Gelar Festival Anak Soleh

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Rabu, 29 November 2017 | 17:00 WIB - Redaktur: Tobari - 458


Parigi Moutong, InfoPublik – Pemuda Desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Torue, menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) bertempat di halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiah (MI) Alkhairat Desa Torue, Selasa (28/11).

Kegiatan yang bertemakan “Melahirkan Generasi Sholeh untuk Masa Depan Kecamatan Torue itu”, terselenggara atas inisiatif keluarga besar Karang Taruna Desa Torue.

Kegiatan FAS ini melombakan beberapa cabang, yaitu Adzan, Ta’darus, Puisi Putra/Putri bertema Islami, Hafalan surat-surat pendek Al-Qur’an, Sholat jenazah, dan Da’i/Dai’ah serta lomba busana muslim tingkat PAUD.

Selaku ketua panitia Firman M. Andi Mahmud mengatakan kegiatan ini ada beberapa item yang dilombakan dan itu hanya diikuti oleh tingkat anak sekolah dasar (SD) dan TK PAUD, usai laporan pada acara pembukaan kegiaatan Festival Anak Sholeh (FAS).

Dan kegiatan ini merupakan kegiatan kali ke dua setelah yang pertama sukses di tahun 2016 lalu, maka Karang Taruna Desa Torue berharap kegiatan kali  ini bisa lebih sukses dan akan berkelanjutan menjadi ajang tahunan Karang Taruna Desa Torue, tuturnya.

 Kepala Desa Torue Wahyudi, saat memberikan sambutan mengatakan betapa pentingnya menjadi seorang anak yang sholeh, maka disini tugas orang tua untuk terus mendidik anak-anaknya menjadi sosok anak yang sholeh dan soleha.

Kepada anak-anak, khususnya anggota Karang Taruna Desa Torue, diminta untuk  terus berusaha menjadi anak yang sholeh yang dapat membuat orang tua bangga, dan bahkan mampu mengangkat derajat kedua orang tua. “Maka disini, saya mengimbau kepada para orang tua untuk terus mendidik anak-anaknya,” terangnya.

Selaku ketua BPD Desa Torue Tarsan Yesuhu juga menambahkan hal ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah setempat yang selalu memberikan dukungan materil dan moral kepada Karang Taruna Desa Torue.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat malam berturut-turut, yaitu malam pertama acara pembukaan, malam kedua dan ketiga acara lomba,  malam keempat acara penutupan serta dirangkaikan dengan acara memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. (MC Parigi Moutong/Nr/toeb)