Bhabinkamtibmas Bantu Antar Warganya Yang Sakit ke Puskesmas

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Rabu, 29 November 2017 | 18:55 WIB - Redaktur: Tobari - 432


Paringin, InfoPublik - Tugas bhabinkamtibmas memang sangat unik, bukan saja upaya pemeliharaan Kamtibmas tetapi juga bantuan kemanusiaanpun sering dilakukan oleh polisi, karenanya peran serta keberadaan bhabinkamtibmas di wilayah Lampihong semakin dirasakan oleh masyarakat setempat.

‪Kanit Binmas Polsek Lampihong Aiptu Agus dan Bhabinkamtibmas Desa Kandang Jaya Bripda Angga Yulianto beserta unsur pemerintahan Desa Kandang Jaya, Senin (27/11), membantu salah satu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke puskesmas menggunakan mobil patroli.

Kanit Binmas Polsek Lampihong Aiptu Agus mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini diharapkan menyadarkan kita untuk meningkatkan kepedulian sosial dan memberikan contoh bagi masyarakat lainnya agar tidak acuh dengan keadaan orang-orang di sekitar kita.

‪Tak sampai disitu, menurutnya, tujuan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut juga merupakan salah satu cara dalam mengimplementasikan Pesan Moral Kapolda Kalsel dalam menjalankan tugas kepolisian secara Ikhlas dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. (MC Balangan/Rjb/toeb)