Pemko dan Polres Tandatangani MoU Bina dan Latih Putra Putri Daerah

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 28 November 2017 | 16:10 WIB - Redaktur: Tobari - 470


Pematangsiantar, InfoPublik - Penandatangan kesepakatan bersama antara pemerintah kota dan Polres Pematangsiantar tentang pembinaan dan pelatihan bagi putra dan putri daerah untuk calon peserta seleksi anggota Kepolisian Republik Indonesia, di ruang data jalan Merdeka nomor 6, Selasa (28/11).

Walikota Hefriansyah, SE, MM  dalam sambutannya mengatakan, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi terselenggaranya kesepakatn ini guna menyiapkan SDM yang unggul dan kompetitif melalui pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri yang bertujuan untuk memunculkan putra putri daerah yang mampu bersaing dalam rekrutmen calon anggota Polri di tahun-tahun mendatang.

Program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri ini, merupakan salah satu terobosan kreatif Polri di bidang SDM yang dinilai dapat menjadi langkah awal bagi putra putri daerah kota Pematangsiantar untuk mempersiapkan diri dalam seleksi nantinya.

“Kami berharap dengan program ini lima sampai sepuluh tahun kedepan akan muncul perwira perwira kepolisian dan mengharumkan nama kota Pematangsiantar yang bekerja secara profesional, modern dan terpercaya guna menciptakan keamanan dan ketertiban di seluruh penjuru nusantara,” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemko Pematangsiantar melalui bagian Hukum yang di kepalai pelaksana tugas Herri Oktarizal, SH ini dihadiri Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIK beserta jajarannya, para asisten, para pimpinan OPD serta direktur RSUD Djasamen Saragih. (Humas/C2/toeb).