Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasukkan Laskar Merah Putih sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang akan menerima dana hibah. Pemprov DKI akan memberikan dana hibah Rp500 juta kepada Laskar Merah Putih.

Ada beberapa pertimbangan pemberian dana hibah ke Laskar Merah Putih. Salah satu di antaranya adalah Ormas tersebut dianggap bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Jakarta.

“Dana hibah ini memang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, dan Laskar Merah Putih ini lebih ke Kebhinnekaantunggalikaan, berdasarkan Pancasila, ini bisa didorong ke depan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/11).

Menurutnya, Laskar Merah Putih merupakan garda terdepan. "Ini salah satu tugas pemerintah untuk memastikan di kalangan masyarakat persatuan dan kesatuan, dan Laskar Merah Putih bisa di dorong,” paparnya.

Di sisi lain, Sandiaga juga meminta kepada masyarakat untuk ikut memantau pergerakan Laskar Merah Putih ini. Dia ingin dana hibah yang dberikan Pemprov DKI Jakarta bermanfaat bagi warga ibu kota.

“Tentunya bagi masyarakat ikut memantau dan melototi anggaran ini dilihat efektivitasnya, dan juga Laskar Merah Putih kehadirannya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Itu tugas kita semua untuk memonitor, apakah dana Rp500 juta itu tepat manfaat,” tandasnya.