Gaji Guru Paud Jadi Perhatian Pemprov DKI

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 28 November 2017 | 13:27 WIB - Redaktur: Juli - 835


Jakarta, InfoPublik - Penghasilan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta menjadi perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena hanya sekitar Rp1 juta per bulan.

“Kasihan guru-guru PAUD, selama kami berkeliling selalu menyatakan, bahwa pendapatan guru PAUD itu hanya  sejuta, sabar, jujur, dan takwa,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/11).

Disebutkan, berarti selama ini mereka tidak tersentuh. Pihaknya akan berjuang agar anggaran PAUD masuk APBD. “Kalau ini, kita pasang badan untuk PAUD karena masa depan anak-anak kita usia dini ini ada di garda terdepannya di PAUD,” paparnya.

Oleh karena itu, kata dia, kelembagaan PAUD mesti diperbaiki. “Kita kelola sama-sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pendidikan anak-anak sangat menentukan masa depan bangsa, maka keberpihakan yang diinginkan untuk masa depan.

“Bagaimana nanti penyerapan anggaran, mari kita kawal sama-sama. Untuk anak-anak usia dini, diharapkan tidak terganggu, karena ini hibah  yang diperlukan untuk memastikan PAUD, dan proses belajar mengajar di PAUD ini bisa semakin baik ke depan," pungkas Sandiaga.