Indramayu,InfoPublik - Karang Taruna bersama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu akan menggelar kegiatan Bhakti Pemuda Karang Taruna IX tahun 2017 yang akan digelar di Desa Karangsong Kecamatan Indramayu pada tanggal 1 – 2 Desember 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan pemahaman pemuda tentang peran dan fungsinya sesuai amanah Pancasila, UUD 1945, dan UU Kepemudaan.

Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi pemuda dalam partisipasi pembangunan kepemudaan, peningkatan pengetahuan pemuda terhadap peran dan fungsinya dalam pembangunan kepemudaan.

“Kita berharap juga dengan Bhakti Pemuda ini akan meningkatkan kompetensi pemuda dan implementasinya dalam berorganisasi dengan konteks keberhimpunan pemuda,” tegas Yudi.

Dalam Bhkati Pemuda ini, lanjut Yudi, berbagai bentuk kegiatan telah disiapkan yaitu berupa silaturahmi kepemudaan, penyuluhan dan pelatihan, diskusi kepemudaan, bhakti sosial, hiburan, maupun berbagai bentuk kegiatan lainnya yang bisa untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda Indramayu.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan, H. Syaefudin, menjelaskan, kegiatan Bhakti Pemuda tersebut akan diikuti oleh peserta yang berjumlah 1.306 orang yang berasal dari Karang Taruna desa sebanyak 634 orang, 48 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) sebanyak 240 orang, perwakilan pemuda dari 31 kecamatan sebanyak 310 orang, dan unsur kepemudaan lainnya sejumlah 102 orang.

“Kita akan kemas dengan beragam acara yang mampu membuat pesertanya senang pada kegiatan Bhakti Pemuda tahun 2017 ini,” kata Syaefudin. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu.(MC Kab. Indramayu/Kus)