Penemuan Jamur Raksasa di Dusun Ketapang - Lombok Barat

:


Oleh MC Kabupaten Lombok Barat - NTB, Selasa, 28 November 2017 | 10:02 WIB - Redaktur: Tobari - 4K


Lingsar, InfoPublik - Warga Dusun Ketapang Desa Gegerung Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat dihebohkan dengan penemuan jamur raksasa di kebun milik warga setempat, Senin (27/11).

Warga berbondong menyaksikan secara langsung jamur raksasa yang besarnya di atas normal, yaitu berdiameter 50 centimeter. Anak-anak dan orang dewasapun berdesakan ingin memegang dan bahkan berfoto selfi dengan jamur raksasa.

Suhardi, salah seorang warga Dusun Ketapang, menuturkan, jamur raksasa itu pertama kali ditemukan oleh Yusuf dan M. Nasir, warga setempat, di kebun milik warga Dusun Ketapang.

Menjurut Suhardi, jamur raksasa ini sudah berumur semingguan masih utuh dan berkembang besar. Biasanya jamur seperti ini tumbuh di musim hujan. Umurnya tak panjang, bila tumbuh pagi hari, siang hari saja sudah layu dan dimakan ulat.

Besarnyapun tidak pernah melebihi 10 centi meter. Warga mencari jamur setelah hujan reda atau pada pagi setelah terbit matahari.  Jamur ini lezat dikonsumsi sebagai sayur. (MC.Lombok barat/Rasidibragi/Kardin/toeb)