PGRI Kota Tangerang Gelar Apel Serentak Peringati HGN 2017

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 27 November 2017 | 10:45 WIB - Redaktur: Tobari - 333


Tangerang, InfoPublik - Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaludin mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk menggelar apel secara serentak, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017.

Hari ini seluruh sekolah, baik tingkat TK hingga SMA, menggelar apel secara bersamaan dalam rangka memeriahkan hari guru nasional.

"Tak ada satupun orang sukses di dunia ini tanpa sentuhan seorang guru. Sehingga itulah yang menyebabkan guru bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa," katanya saat menggelar apel di SMPN 22 Kota Tangerang, Senin (27/11).

Ia menambahkan, dalam momentum Hari Guru Nasional ini,  para siswa dapat memaknai secara seutuhnya, betapa pentingnya peran guru dalam mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan. 

Sahingga nantinya adik-adik sekalian ketika sudah besar dan sukses untuk tidak melupakan guru yang telah berjasa dalam proses menuju sukses. 

Ia mengatakan, pada momentum HGN 2017, PGRI Kota Tangerang berupaya meningkatkan mutu kualitas tenaga pendidik. 

"Salah satu upaya peningkatan mutu guru dengan memaksimalkan peran MGMP dan diklat, dan juga bimtek. Sehingga bisa meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kota Tangerang," ucap pria yang juga Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang. 

Sementara Kepala SMPN 22 Kota Tangerang Mahfad Halili mengaku, kesejahteraan guru di Kota Tangerang sangat diperhatikan. Bahkan dirinya mendukung wacana Walikota yang akan menghapus insentif bagi guru honorer dan diganti gaji setara UMK.

Pihaknya juga berharap agar guru di Kota Tangerang untuk terus semangat dalam mengajar. "Semoga pada momentum hut PGRI dan HGN mampu menjadikan guru semakin solid kedepannya," katanya.  (MC Kota Tangerang/toeb)