100 Lebih Anak Sunat Massal di Unismuh Palangka Raya

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Minggu, 26 November 2017 | 00:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 490


Palangka Raya, Infopublik - Lebih dari 100 anak ikut sunatan massal gratis yang diadakan panitia Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Kota Palangka Raya, Sabtu (25/11/2017).

Sunatan massal ini dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Awalnya pihak panitia hanya menargetkan 100 anak yang dikhitan, namun ternyata yang daftar lebih banyak.

"Target kita awalnya cuma 100. Tapi ini lebih dari 100. Jadi animo masyarakat cukup banyak," kata ketua panitia daerah yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah, Daryana.

Meski lebih banyak, tapi panitia masih memberikan ruang untuk anak-anak yang hendak disunat, namun tetap disesuaikan dengan kemampuan pihak panitia.

"Kalau hanya 10-20 anak masih bisa kita atur. Kita sifatnya membantu khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Kegiatan sunat massal ini dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Bhayangkara. Ini merupakan pertama kali semasa periode kepemimpinan Daryana.

"Insya Allah kalau memang animo masyarakat tinggi dan waktunya tepat, kita siap melaksanakan kembali," tuturnya.

Selain sunatan massal, rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar yakni jalan sehat atau pawai Ta'aruf dan donor darah. Dua kegiatan ini digelar Minggu (26/11/2017) dan Senin (27/11/2017) acara pembukaan Tanwir. (MC Isen Mulang)